12 Shorcut Pintar Pada Tombol Windows



Sudah ada yang tahu belum fungsi lain dari tombol Windows? jika kalian belum tahu, berikut ada beberapa fungsi tombol Windows yang mungkin kalian tidak ketahui : 

[Windows] + [L] : untuk mengunci (lock) komputer
Lock komputer adalah perintah yang dibuat untuk mengunci komputer dengan password tertentu, sehingga hanya pengguna yang bisa mengakses komputer tersebut.
Hal ini dilakukan untuk tujuan agar data atau file penting di komputer kita aman dari tangan - tangan jahil yang kadang iseng untuk merusak.


[Windows] + [U] : untuk menampilkan Utility Manager
Utility Manager atau Ease of Acces Center adalah panduan menggunakan windows. Disini kita akan belajar cara menggunakan windows dengan benar. Membuat pengaturan untuk tampilan, mouse, keyboard dan sebagainya.


[Windows] + [R] : untuk menampilkan Run
RUN adalah salah satu akses cepat yang diberikan windows kepada kita, dengan RUN ini kita langsung dapat mengakses program - program tertentu. Dengan menekan tombol Windows + R lalu ketikkan perintah tertentu, maka windows akan mengakses aplikasi yang kita masukkan. Misal kita ketikkan "winword" maka windows akan memerintahkan komputer untuk membuka Microsoft Word


[Windows] + [F] : untuk menampilkan window pencarian (find)
Find berfungsi untuk melakukan pencarian terhadap file atau folder yang ingin kita akses menurut kata yang kita inputkan. File yang diakses adalah semuanya yaitu, seperti dokumen, gambar, video, musik, archive dan sebagainya.

[Windows] + [E] : untuk membuka My Computer
E artinya Explore yaitu untuk membuka atau mengakses disk pada komputer kita, seperti disk C dan D


[Windows] + [D] : untuk mematikan atau mengaktifkan Toggle Desktop
Fungsi dari Windows + D yaitu untuk menampilkan desktop kegunaannya dalah untuk mengakses shortcut - shortcut yang ada di desktop


[Windows] + [M] : untuk minimize semua aplikasi yang dibuka
Arti dari meminimize adalah mempekecil semua aplikasi yang dibuka, sehingga yang tampil adalah dekstop.


[Windows] + [Shift] + [M] : untuk restore semua windows yang di-minimize
Ini adalah kebalikan dari Windows + M yaitu untuk menampilkan semua aplikasi yang diminimize tadi

[Windows] + [Ctrl] + [F] : untuk mencari komputer dalam jaringan


[Windows] + [F1] : untuk menampilkan halaman Help
Ini berfungsi untuk menampilkan window pusat bantuan, jadi halaman Help adalah halaman yang memberikan semua informasi dan bantuan terhadap penggunaan windows.


[Windows] + [Break] : untuk memunculkan window System


- Properties [Windows] + [Tab] Scroll tombol di Taskbar. Jika anda menggunakan keyboard lama yang tidak dilengkapi dengan tombol Windows, gunakan paduan tombol Ctrl + Esc.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment